Kamis, 27 Juni 2013

JANTUR (AIR TERJUN) GLONGK kampung Linggang Melapeh Kab. Kutai Barat.



Pada postingan terdahulu kita telah membahas danau Aco, kali ini kita akan membahas objek wisata yang sedikit berbeda namun masih terdapat di wilayah yang sama yaitu kampung Linggang Melapeh, Kec. Linggang Bigung, Kab. Kutai Barat.
Objek bahasan kali ini adalah air terjun Glongk, air terjun ini berada di kawasan kampung Linggang Melapeh, yang menarik adalah posisi jantur ini yang berdampingan dengan air terjun Gohaq, dimana jarak antara keduanya hanya sekitar 20 meter.



Kondisi jantur ini masih sangat alami, dimana hanya sedikit orang saja yang mengetahui letaknya secara pasti dan belum dieksploitasi alam disekitarnya sehingga menghasilkan kondisi yang benar-benar Natural tanpa campurtangan manusia.


Kondisi di sekitar air terjun

Kondisi di sekitar air terjun

Salah satu kendala menuju tempat ini adalah akses menuju air terjun yang masih belum ada, jadi untuk mencapai destinasi haruslah dengan sedikit kerja keras, namun anda tidak akan kecewa kerena tujuan yang akan anda kunjungi akan memberikan kepuasan tersendiri dengan segala keindahannya.

Bagi yang memiliki hobby dibidang potograper tempat ini sangat baik untuk dijadikan lokasi pemotretan, baik untuk pemotretan model, macro, landscape, dan lain-lain. Satunya tantangan adalah dibidang pencahayaan saja, karena kondisi cahaya yang tidak rata tertutup oleh dedaunan dan juga pohon-pohon tinggi.











Demikianlah sekilas paparan tentang air terjun GLONGK yang sempat saya kunjungi beberapa waktu lalu, terimakasih sudah menyempatkan diri berkunjung ke blog ini, semoga info yang kami sampaikan berguna bagi teman-teman semua..
Salam penulis



1 komentar:

Label