Kamis, 22 September 2011

menceritakan gambaran fiktif dari pemerintahan dan kehidupan masyarakat planet m 18

para pembaca yang budiman,kembali saya hadir kehadapan pembaa dengan menceritakan gambaran fiktif dari planet m 18, kali ini yang saya ceritakan adalah kondisi kesejahtraan masyarakat pada sebuah kabupaten seumur jagung dari planet m 18.

Dan tentu saja cerita ini adalam mimpi  saya beberapa waktu lalu yang karna iseng saya ceritakan disini.

Pada salah satu  kabupaten dari planet m18 ini SDA (sumber daya alam) sangat melimpah, tambang , hasil hutan, lahan pertanian namun miskin SDM (sumber daya manusia). Pada daerah ini yang makmur hidupnya hanya para pejabat yang berjalan akal bulusnya.

Masyarakat pada daerah ini hanya hidup pas – pasan dengan memanfaatkan 1% dari SDA di sekeliling mereka.mengapa? keterbatasan ilmu dan pola pikir yang mereka miliki adalah jawabannya.
Sementara para pejabat hidup mewah dengan anggran yang besar pada setiap program yang mereka rancang namun tidak menghasilkan apa – apa, yang ada hanya program sampah seperti proyek jalan yang menghasilkan jalan berubang yang lebih layak disebut parit/ got...

Para pejabat yang lebih layak disebut tikus bagi masyarakat aliennya ini sangat pintar mencari lahan basah untuk dimanfaatkan guna memperkaya diri. bayangkan saja sebelum menjadi anggota dewan dari kabupaten planet m18  si TIKUS hanya memiliki rumah kayu dengan perabotan rumah tangga seadanya, dan hanya memiliki kendaraan sekelas sepeda motor (kalau dibumi). Tapi setelah menjabat sebagai anggota dewan  DPT P ( dewan perwakilan tikus pengerat) selama 1 tahun terjadi perubahan besar, rumah mewah, memiliki 6 samapai 7 mobil pribadi yang harganya mungkin 300 jutaan keatas ( jika dikurs dengan mata uang bumi spesifikya indonesia), dan masyarakat berpikir ada yang salah dan mencurigakan dari semua ini namun rakyat tidak bisa berbuat banyak karena tidak memiliki dasar ilmu yang kuat untuk menyelidiki apa yang terjadi dan dilakukan oleh si hewan pengerat.

Tapi jika dipikir dengan bijak, itu adalah sifat yang tidak bisa dihilangkan dan merupakan tantangan dari kekuasaan di planet m18 ini, KKN adalah seragam atau logo yang melekat sebagai titel di jidat  para tikus ini,  dan tentu saja tidak seorangpun bisa menghapusnya.
Dan karena hal itulah planetM18 dan kabupaten ini tidak maju – maju walaupun kekayaan SDAnya melimpah tapi kalah bersaing dengan planet lain seperti bumi. Karena dipenuhi oleh para tikus yang dipenuhi hasrat ingin cepat kaya dan mapan dari alien lain walaupun sebenarnya merugikan bejuta – juta alien lainnya.

Sayagnya hukum di planet ini seperti sistem imun manusia yang mengidap virus HIV , tidak berguna banyak bagi kelangsungan kehidupan alien yang bersih dari segala jenis bentuk pelanggaran hukum.
Sekian dulu gambaran kehidupan pemerintaan dan kehidupan masyarakay planet m18 ini, kisah fiktip selamjutnyaakan segera menyusul.

Catatan ; ini hanya cerita karangan yang tidak berdasarkan fakta nyata dan tidak bermaksud menyinggung pihak manapun!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label