Selasa, 20 September 2011

tugas metopen

Bagian 1

Topik :
Ø  faktor  sarana fisik dalam dalam  pembelajaran biologi SMA

Masalah :
Ø  Bagaimana proses belajar dengan bangunan sekolah yang tidak layak dan memadai untuk mendukung proses pembelajaran?
Ø  Bagaimanakah proses dan hasil belajar siswa dengan kondisi laboratorium biologi yang kurang memiliki sarana dan prasar ana untuk mengembangkan kemampuan siswa?
Ø  Bagaimanakah minat belajar para siswa dengan buku – buku yang dibagikan ke sekolah – sekolah kurang terkini (up to date) serta kurang berkualitas?
Ø  Apa pengaruh  kurangnya media pembelajaran biologi seperti model dan sebagainya bagi siswa?
Ø  Apa pengaruh  kuarangnya sarana pendukung pembelajaran seperti LCD , komputer dan sebagainya terhadap proses belajar siswa?

Masalah yang ingin diteliti :
Ø  Bagaimana proses belajar dengan bangunan sekolah yang tidak layak dan memadai untuk mendukung proses pembelajaran?
Ø  Bagaimanakah minat belajar para siswa dengan buku – buku yang dibagikan ke sekolah – sekolah kurang terkini (up to date) serta kurang berkualitas?
Judul :
Ø  pengaruh sarana  baik infrastruktur ataupun  media dalam pembelajaran biologi SMA




Bagian 2

Topik :
ü  kondisi kepribadian siswa dalam  pembelajaran biologi SMA
Masalah :
ü  Apakah siswa termotivasi untuk belajar lebih jauh dan mandiri?
ü  Apakah siswa bisa membatasi diri dalam faktor kemajuan teknologi seperti game, internet dan lain – lain sehingga tidak mengganggu konsentrasi belajar?
ü  Apakah kemampuan siswa akan teknologi dan bahasa asing sudah memadai sehingga proses pembelajaram biologi yang melibatkan kedua faktor tersebut tidak mengalami halangan?
ü  Seberapa jauh siswa menyukai pelajaran biologi?
Masalah yang ingin diteliti:
ü  Apakah siswa termotivasi untuk belajar lebih jauh dan mandiri?
ü  Apakah siswa bisa membatasi diri dalam faktor kemajuan teknologi seperti game, internet dan lain – lain sehingga tidak mengganggu konsentrasi belajar?

Judul :
ü  kondisi kepribadian siswa dalam hal motivasi dan dan pembatasan diri dari kemajuan teknologi dalam  pembelajaran biologi SMA


Bagian 3

Topik :
Ø  kualitas guru dalam pembelajaran biologi SMA
Masalah:
Ø  Apakah guru biologi sudah menguasai materi sehingga tidak menimbulkan miskonsepsi  tentang konsep – konsep biologi bagi para siswa?
Ø  Bagaimana minat belajar dan pemahaman siswa terhadap pelajaran biologi jika dibimbing oleh guru yang keras, bertangan besi dan galak ataupun sebaliknya?
Ø  Bagaimana pemahaman siswa bila guru yang   mengajar pintar, menguasai materi namun kurang menguasai metode ataupun cara mengajar?
Ø  Apa pengaruhnya bagi siswa jika guru tidak bisa menyesuaikan metode dan cara mengajar dengan kondisi sarana dan prasarana yang ada?

Masalah yang ingin diteliti :
Ø  Apakah guru biologi sudah menguasai materi sehingga tidak menimbulkan miskonsepsi  tentang konsep – konsep biologi bagi para siswa?
Ø  Bagaimana minat belajar dan pemahaman siswa terhadap pelajaran biologi jika dibimbing oleh guru yang keras, bertangan besi dan galak ataupun sebaliknya
Ø  Bagaimana pemahaman siswa bila guru yang   mengajar pintar, menguasai materi namun kurang menguasai metode ataupun cara mengajar?
Judul :
Ø  kualitas guru dalam hal penguasaan materi, sikap, serta kemampuan mengajar dalam pembelajaran biologi SMA

catatan ; ini hanya sebagai materi contoh dari tugas pribadi, boleh di copi tapi tidak untuk dipublikasikan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label